Pakan Lolohan Anak Kenari Umur 2 Minggu Kebawah

Posted on

Pakan Lolohan Anak Kenari – Salam jumpa sobat kicau, informasi yang akan kami bagikan kali ini masih berkutat dengan berbagai tips dan trik merawat burung kenari. Jika sebelumnya kami telah membagikan tentang cara merawat anakan burung kenari. Kali ini kami akan mengulas secara khusus terkait pakan lolohan anak kenari umur 2 minggu ke bawah.

Pakan Lolohan Anak Kenari Umur 2 Minggu Kebawah

Pakan Lolohan Anak Kenari Umur 2 Minggu Kebawah

Ketika merawat kenari anakan atau yang disebut dengan piyik, sobat harus memperhatikan banyak hal. Diantara beberapa hal yang harus anda perhatikan, masalah pakan lolohan adalah salah satu yang utama. Agar burung kenari sobat cepat besar dan tidak mati, sobat harus memperhatikan asupan nutrisi yang harus diberikan kepada burung kesayangan sobat.

Tidak semua burung kenari yang menetas dari telurnya diloloh oleh induknya. Apabila sobat mengalami hal yang seperti ini, maka tugas anda untuk meloloh anakan kenari sobat supaya tidak mati. Bagi sobat yang sedang merawat anakan kenari umur 2 minggu kebawah akan kami berikan tips dan trik ampuh merawat anakan kenari serta merekomendasikan pakan lolohan anak kenari umur 2 minggu kebawah.

Baca juga :

Pakan Lolohan Anak Kenari Agar Cepat Besar dan Tidak Mati

Berikut adalah daftar beberapa pakan lolohan anak kenari yang dapat kami rekomendasikan kepada sobat pemula :

Por/Voer Fancy

Pakan lolohan yang sangat mudah dan praktis adalah voer. Untuk cara pemakaiannya juga cukup mudah, sobat hanya perlu menghaluskan por dengan cara diblender. Voer yang sudah dihaluskan kemudian ditambah dengan telur puyuh rebus atau kuning telur serta sedikit air.

Campuran pakan lolohan tersebt dapat sobat  berikan kepada induk kenari atau anakan kenari langsung. Jika sobat akan langsung memberikan pakan lolohan kepada anakan kenari, sobat dapat menggunakan pipet agar lebih mudah yaa 🙂

Kuning Telur Rebus

Telur rebus memiliki kandungan protein yang sangat baik untuk burung kenari. Teksturnya cukup lembut dan mudah dicerna oleh anakan kenari. Kandungan proteinnya pun sangat tinggi sehingga dapat mempercepat proses pertumbuhan anakan kenari.

Sawi Putih dan Sawi Hijau

Agar cepat besar anakan burung kenari membutuhkan gizi yang seimbang. Untuk memenuhi gizinya sobat dapat memberikan sawi putih dan sawi hijau. Sawi hijau dan sawi putih ini dapat diberikan setelah anakan lolohan berumur 5 hari.

Cara Memberikan Pakan Lolohan Anakan Burung Kenari Menggunakan Spet

Nah jika sobat sudah mengerti apa saja pakan lolohan agar anakan kenari cepat besar. Kami akan membagikan cara memberikan pakan lolohan anakan burung kenari menggunakan spet supaya mempermudah sobat dalam memberikan pakan lolohan.

  • Ketika memberi pakan sobat tidak perlu memisahkan anakan dari indukannya.
  • Memberikan pakan melalui spet hanya bisa dilakukan bagi anakan yang telah berumur 5 hari.
  • Meloloh anakan burung kenari dilakukan 3 hari sekali.
  • Meloloh anakan kenari dilakukan hingga ia bisa makan sendiri atau hingga induknya mau melolohnya.

Inilah daftar pakan lolohan anak kenari baru menetas yang dapat kami informasikan kepada sobat. Semoga informasi yang kami sajikan ini bermanfaat bagi sobat kicau yang tengah memelihara anakan kenari. Sampai jumpa pada artikel selanjutnya yang kami sajikan di Suaraburung.org yaa 🙂

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *