Cara Merawat Lovebird Agar Cepat Ngekek Panjang

Cara Merawat Lovebird Biar Cepat Ngekek Panjang – Para pecinta kicau khususnya yang memelihara burung lovebird pasti menginginkan burung cinta kesayanganya cepat gacor dan ngekek panjang. Cepat atau tidaknya burung lovebird berkicau tergantung kepada perawatan dari si pemilik. Jika pemilih rajin, sabar, telaten dan memberikan perawatan yang tepat, pastinya burung lovebird cepat berbunyi dan gacor. Pada artikel ini mimin akan membagikan tips dan trik tentang cara merawat lovebird biar cepat ngekek panjang.

Cara Merawat Lovebird Agar Cepat Ngekek Panjang

Cara Merawat Lovebird Biar Cepat Ngekek Panjang

Lovebird memiliki suara gacor yang sangat khas yakni ngekek panjang. Jadi sobat akan dikatakan berhasil melatih burung ini apabila ia dapat menghasilkan suara ngekek dengan durasi yang panjang. Jika belum mengetahui cara yang tepat tentunya akan sangat sulit bagi pemula untuk mewujudkan hal ini.

Untuk tips yang akan kami bagikan ini adalah dari master burung kicau yakni Om Rahmad (Ragunan SF Jakarta). Beliau sudah terbukti dapat meningkatkan performa burung lovebird dalam kurun waktu kurang dari seminggu saja. Tips dan trik yang akan kami bagikan ini cocok untuk lovebird yang sudah cukup umur namun performanya belum maksimal. Dapat juga diperuntukan bagi lovebird yang sudah gacor namun memiliki penurunan performa. Berikut adalah cara dan langkah-langkah membuat lovebird cepat gacor dalam seminggu :

Cara Merawat Lovebird Biar Cepat Gacor

Memandikan Lovebird

Memandikan lovebird merupakan salah satu cara yang paling ampuh agar membuatnya cepat ngekek panjang. Waktu yang paling baik untuk memandikan lovebird adalah pagi hari yakni pada pukul 7 pagi. Cara memandikanya adalah dengan menggunakan sprayer atau semprotan. Semprotkan secara perlahan hingga mirip air hujan. Penyemprotan dilakukan dari atas kepala agar air tidak mengenai mata lovebird.

Menjemur Lovebird

Setelah selesai memandikan lovebird, langkah selanjutnya adalah menjemur lovebird. Penjemuran dilakukan mulai pukul 7 hingga pukul 9 pagi ketika matahari sedang naik. Pada waktu ini adalah saat terbaik untuk menjemur lovebird.

Angin-anginkan Lovebird

Setelah dirasa cukup menjemur lovebird, lalu angin-anginkan lovebird selama 5 menit sebelum memasukannya ke dalam. Biarkan lovebird menyesuaikan suhu terlebih dahulu. Hal ini penting dilakukan karena jika langsung dimasukan tidak baik bagi kesehatan burung dikarenakan peralihan suhu yang cukup drastis dari suhu panas ke suhu ruang yang rendah/dingin.

Semprot Lovebird

Pada siang hari sobat dapat menyemprotnya kembali. Namun bedanya dengan langkah yang pertama adalah penjemuran dilakukan tidak dibawah terik sinar matahari. Hanya cukup ditempat yang memiliki suhu hangat saja, tidak terkena sinar matahari langsung.

Gantung Sangkar Lovebird

Setelah dilakukan penjemuran, sobat dapat mengangkatnya kemudian menggantungnya di tempat biasa atau diangin-anginkan. Pada langkah inilah sobat dapat memaster lovebird kesayangan anda dengan suara – suara lovebird ngekek panjang.

Jaga Kebersihan Sangkar

Hal yang tak kalah penting ketika membuat kondisi lingkungan dan kandang burung menjadi bersih. Jika lingkungan bersih dan nyaman potensi burung lekas berkicau menjadi lebih banyak.

Memberi Makanan yang Bergizi dan Bervariasi

Terkadang sobat kicau lupa bahwa burung butuh nutrisi dan gizi yang cukup guna memenuhi kebutuhan tubuhnya. Selain itu berikan juga variasi terhadap makanannya supaya burung kesayangan anda tidak bosan.

Demikian cara merawat lovebird agar cepat gacor dalam 1 minggu. Semoga artikel yang kami bagikan ini dapat bermanfaat bagi pemula yang ingin membuat lovebirdnya lekas gacor ya 🙂 Sampai jumpa pada artikel selanjutnya di Suaraburung.org 🙂

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *