Cara Merawat Kacer Agar Cepat Gacor Untuk Pemula

Cara Merawat Kacer Agar Cepat Gacor- Selamat siang sobat pecinta burung, senang sekali rasanya bisa terus berbagi artikel menarik seputar tips dan trik memelihara burung kicau. Kali ini kami akan mengulas topik tentang cara merawat kacer agar cepat gacor untuk pemula. Bagi pemula yang tidak mengetahui triknya banyak yang bilang bahwa merawat dan memelihara burung kacer agar menjadi juara cukup sulit, namun tidak berlaku bagi mereka yang telah mahir yaa. Untuk alasan inilah mimin sengaja berbagi tips dan trik merawat burung kacer agar gacor dan juara.

Sebelum memutuskan membeli dan memelihara burung kacer, sebaiknya sobat harus memperhatikan karakteristik tingkah laku dan kebiasaan si burung. Sobat juga harus belajar sedini mungkin cara merawat burung kacer suara suara yang dihasikan menjadi gacor.

Cara Merawat Kacer Agar Cepat Gacor

Cara Merawat Kacer Agar Cepat Gacor

Suara kacer gacor menjadi salah satu hal yang istimewa bagi pemilik kacer. Banyak sekali kelebihan yang dimiliki burung kacer sehingga menjadikannya memiliki nilai jual yang cukup tinggi. Di Indonesia burung kacer memiliki banyak peminat.

Terdapat banyak sekali cara untuk mewujudkan mimpi memiliki burung kacer gacor diantaranya adalah membeli burung kacer yang sudah gacor atau memeliharanya dari kecil dan melatihnya sendiri. Bagi yang memiliki uang lebih tentunya lebih mudah dan praktis untuk membeli burung kacer yang sudah jadi (gacor). Namun bagi sebagian orang banyak yang lebih memilih untuk memelihara dari kecil dan melatihnya sendiri. Selain lebih berkesan karena memeliharanya sendiri, anda dan si burung juga akan memiliki rasa kasih sayang dan ikatan batin yang lebih.

Banyak sekali hal yang harus diperhatikan ketika merawat burung kacer. Beberapa hal diantara dari pakan kacer agar cepat gacor, memberikan ramuan agar kacer dapat gacor siang dan malam, perawatan kebersihan kandang, pemberian vitamin da doping, serta memandikan kacer bakalan agar cepat bunyi.

Dibutuhkan proses yang tidak instan untuk membuat burung kacer juara, karena dibutuhkan ketlatenan dan kerja keras serta kesabaran yang cukup tinggi. Untuk mempercepat prosesnya kami akan memberikan tips dan trik membuat burung kacer menjadi lekas gacor terutama bagi mereka yang pemula. Bagi sobat yang penasaran langsung simak dan baca dengan seksama yaa 🙂

Tips dan Trik Agar Kacer Cepat Gacor dan Jinak

Pemilihan Jenis Kelamin

Hal pertama yang perlu sobat perhatikan ketika ingin merawat kacer adalah memilih jenis kelaminnya. Memilih jenis kelamin gacor merupakan hal yang cukup penting dikarenakan hanya kacer jantan yang dapat berkicau gacor, jika anda memilih jenis kelamin betina akan sangat sulit bagi sobat untuk menjadikannya burung kicau yang gacor.

Memberikan Makanan dan Minuman Kacer dengan Benar

Untuk merawat dan memelihara kacer, maka sobat tidak boleh asal-asalan memberi makan dan minum. Banyak sekali hal yang perlu dipertimbangkan baik untuk mekanan maupun untuk minuman. Banyak dari pecinta kicau yang tidak memperhatikan hal-hal seperti ini sehingga proses membuat burung kacer agar gacor menjadi lebih lama.

Membersihkan Sangkar/Kandang Kacer

Membersihkan kandang atau sangkar burung kacer juga merupakan hal yang tidak kalah penting. Karena tempat tinggal yang nyaman tidak hanya dibutuhkan oleh manusia, namun juga bagi kacer peliharaan anda. Semakin nyaman tempat tinggal kacer, maka akan semakin cepat juga kacer menjadi gacor dan juara. Begitu juga sebaliknya, semakin kotor kandang maka akan semakin banyak potensi kacer anda menjadi sakit, jamuran dan tidak lagi berkicau bahkan dapat menyebabkan kematian.

Berikan Rasa Tenang dan Aman

Burung kacer menyukai tempat yang sunyi dan sepi  sehingga sebaiknya berikan lingkungan tempat tinggal yang sepi, jauh dari kebisingan agar kacer merasa aman, tenang dan nyaman. Suara yang bising memberikan akibat yang buruk bagi burung kacer, dapat menyebabkan stress dan akan membuatnya semakin sulit untuk gacor.

Memandikan Kacer

Cara yang terbilang cukup ampuh membuat burung gacor adalah dengan memandikannya. Pastikan sobat memandikannya dengan benar yaa :). Hal-hal yang perlu diperhatikan adalah angin-anginkan terlebih dahulu sebelum dimandikan selama 10 hingga 15 menit. Waktu yang baik untuk memandikan kacer adalah mulai pukul 8 hingga pukul 10 pagi.

Memaster Burung Kacer

Langkah selanjutnya yang perlu anda tempuh adalah dengan memaster burung kacer supaya menjadi burung kacer juara. Waktu terbaik untuk memaster burung jenis ini adalah ketika pagi dan malam hari. Namun apabila cuaca pada sore hari dirasa cukup dingin dapat dilakukan ketika sore harinya.

Melatih Mental Kacer

Setelah memaster burung kacer maka anda harus melatih mentalnya juga agar memiliki mental juara. Cara melatihnya agar menjadi mental juara adalah dengan sering-sering membawanya pada suatu kontes supaya mentalnya menjadi terlatih.

Menjinakan Kacer

Menjinakan burung sebenarnya bukanlah hal yang sulit. Caranya adalah dengan melakukan kotak fisik dengan mengelus-elus burung kacer. Memberikan makan langsung dengan tangan, sering melakukan interaksi dengan kacer supaya ia nyaman dan kenal.

Memberikan Kerodong Kacer Pada Malam Hari

Pada malam hari perlakukan kacer dengan memberikan kerodong kepadanya. Selain memberikan kehangatan kerodong ini juga berfungsi menjaga kesehatan kacer dari udara malam hari.

Diadu dengan burung lain

Apabila telah melakukan serangkaian langkah-langkah yang kami berikan maka sobat dapat melakukan langkah terakhir yakni dengan mengadunya dengan burung lain. Dengan mengadunya sobat dapat membuatnya lebih tertantang supaya lekas gacor. Pastikan mengadu dengan level dan umur yang sama yaa supaya tidak terjadi sesuatu yang tidak diinginkan.

Inilah beberapa trik dan tips membuat burung kacer supaya lekas gacor. Semoga artikel yang kami sajikan ini dapat bermanfaat bagi pemula yang ingin segera memiliki kacer yang gacor dan juara. Simak terus artikel yang akan kami bagikan setiap harinya di Suaraburung.org . Kami menantikan kunjungan sobat yaa 🙂

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *