Cara Merawat Burung Prenjak Agar Cepat Gacor dan Jinak

Posted on

Cara Merawat Burung Prenjak – Burung prenjak semakin hari kian menunjukan pesonanya. Suara burung prenjak yang khas dan unik membuat para pecinta kicau memburunya. Saat ini burung prenjak telah banyak dipelihara dirumah sebagai burung kicau. Prenjak bukan burung yang dilindungi dan banyak ditemui dilingkungan rumah, pekarangan dan kebun sehingga sobat tidak akan sulit untuk menemukannya.

Cara Merawat Burung Prenjak Agar Lekas Gacor

Cara Merawat Burung Prenjak Agar Cepat Gacor dan Jinak

Memiliki ukuran tubuh yang cukup mini membuatnya terlihat semakin lincah. Burung prenjak sangat aktif baik dalam bersuara maupun dalam beraktifitas mencari makanan. Tak jarang kita dapat menjumpainya melompat dan terbang dari satu dahan ke dahan yang lain ketika ia mencari makanan. Untuk jenisnya burung prenjak memiliki beberapa jenis seperti burung prenjak kepala merah, burung prenjak putih, burung prenjak lumut dan masih banyak yang lainnya.

Meski tinggal disekitaran lingkungan kita, namun burung prenjak termasuk jenis burung yang sulit dijinakan. Untuk memeliharanya pun terbilang gampang-gampang susah. Bagi sobat yang hendak memelihara burung prenjak sebagai burung kicau atau burung peliharaan sebaiknya sobat belajar terlebih dahulu bagaimana cara merawat burung prenjak agar cepat gacor dan jinak.

Merawat prenjak hasil tangkapan membutuhkan perhatian khusus dan kesabaran yang ekstra. Banyak faktor yang harus diperhatikan agar prenjak lekas jinak dan gacor. Sobat juga perlu memberikan variasi pada makanannya supaya prenjak bunyi terus menerus.

Tips Memelihara Prenjak Agar Rajin Bunyi

Bagi sobat yang berencana memelihara burung prenjak sebagai burung kicau maka mimin akan memberikan tips dan trik merawat prenjak agar cepat jinak dan gacor :

Berikan Makanan Bergizi

Faktor utama yang harus diperhatikan ketika merawat burung prenjak agar cepat bunyi adalah dari segi makananya. Berikan pakan berupa voer dengan kandungan gizi yang seimbang. Tak usah repot dan merasa khawatir karena banyak sekali voer dengan kandungan gizi yang lengkap, sobat dapat membelinya dikios-kios terdekat.

Memberikan EF (Ekstra Food)

Selain voer sobat juga harus memberikan ekstra food kepada burung prenjak bakalan sobat supaya membuatnya cepat bunyi. Berikan ia kroto atau ulat sebaai makanan tambahan bagi burung prenjak kesayangan sobat. Waktu memberikan EF yakni pada pagi dan sore hari.

Memberikan Asupan Protein

Untuk memenuhi kebutuhan gizi prenjak, sobat juga harus memberikan asupan protein. Berikan satu ekor jangkrik kecil ataupun belalang hijau pada prenjak setiap dua jam sekali.

Jemur Prenjak di Pagi Hari

Supaya burung lekas jinak dan gacor sobat harus menjemurnya dipagi hari selama 1 jam. Waktu penjemuran terbaik adalah pukul 7 pagi hingga pukul 8 pagi. Setelah proses penjemuran burung kemudian diangin-anginkan di teras rumah. Selanjutnya istirahatkan didalam rumah hingga pagi hari.

Memaster Prenjak

Langkah terakhir untuk membuat prenjak kesayangan anda lekas gacor adalah dengan memaster prenjak dengan suara prenjak gacor. Sobat dapat memaster burung prenjak dengan menggunakan audio suara prenjak gacor yang dapat sobat download di Suaraburung.org

Demikian informasi terkait cara merawat prenjak agar lekas gacor. Semoga artikel yang kami sampaikan ini dapat bermanfaat bagi sobat yang tengah memelihara burung prenjak. Sampai jumpa pada postingan selanjutnya yaa, hanya di suaraburung.org 🙂

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *